MEMBERSIHKAN RUMAH SETELAH DITINGGAL MUDIK

Urusan membersihkan rumah setelah di tinggal mudik serahkan kepada kami saja daripada anda harus bersusah payah membersihkan rumah anda sendiri - 0856 240 298 36.
jasa cleaning service rumah bandung
SETELAH DITINGGAL MUDIK LEBARAN, RUMAH UMUMNYA NAMPAK KOTOR. PEMBERSIHAN PERLU DILAKUKAN UNTUK MENGEMBALIKAN KENYAMANAN TEMPAT TINGGAL.
Libur lebaran sudah selesai. Itu artinya, kita harus kembali ke rumah dan menjalankan rutinitas sehari-hari. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan. Saat kembali ke rumah, Anda sebisa mungkin melakukan bersih-bersih rumah. Soalnya, selama di tinggal mudik, rumah sama sekali tidak tersentuh perawatan. Debu jalanan pun biasanya menumpuk di bagian luar rumah. Sementara di bagian dalam, udara terasa pengap karena sirkulasi udara tidak berjalan selama rumah ditinggal dalam keadaan kosong. Nah, bagi Anda yang baru datang dari kampung halaman, berikut ada tips membersihkan rumah pasca ditinggal mudik seperti dikutip dari Majalahasri.com.

Bersihkan Kamar Tidur

Bagian pertama dari rumah yang sangat Anda perlukan setelah menempuh arus balik yang cukup melelahkan adalah kamar tidur. Ganti sprei tempat tidur Anda dengan sprei baru agar Anda tidak menghirup debu yang hinggap di kasur. Bila perlu, tambahkan wewangian agar kamar yang tidak Anda tempati berhari-hari ini semakin nyaman ditempati.

Membuka Jendela

Selama ditinggal mudik, rumah Anda pasti tertutup rapat dari segala sisi untuk alasan keamanan. Ketika hendak membersihkannya, usahakan untuk membuka semua jendela yang ada di rumah agar ruangan tidak terasa pengap. Ingat, rumah yang Anda tinggalkan untuk beberapa saat ini cukup lama tidak mendapatkan sinar matahari dan udara segar. Jadi, berikan kesegeran di rumah Anda dengan membuka semua jendela.

Bersihkan Dapur

Periksa dapur Anda, apakah Anda meninggalkan piring kotor yang lupa Anda bersihkan sebelum pergi mudik? Buang juga sampah yang menumpuk di tempat sampah dapur Anda. Jika setelah sampai rumah Anda ingin langsung menggunakan peralatan dapur, jangan lupa untuk terlebih dahulu membersihkannya. Soalnya, debu-debu menempel di peralatan dapur Anda.

Segera Cuci Baju Kotor

Sebelum pergi, bisa jadi Anda tidak sempat mencuci  baju. Sehingga, baju-baju kotor Anda telah menumpuk cukup lama di rumah. Baju kotor yang menumpuk dalam waktu lama bisa menimbulkan bau tak sedap di rumah. Segera cuci baju-baju kotor tersebut, ditambah baju kotor yang Anda bawa pasca mudik. Jika tidak ada tenaga untuk melakukannya, jasa laundry umumnya sudah kembali beroperasi pasca libur lebaran.

Bersihkan Teras

Bagian teras adalah bagian rumah yang paling mudah dan cepat kotor ketika ditinggal mudik. Terlebih, jika rumah Anda terletak di pinggir jalan besar, di mana banyak kendaraan yang lalu lalang di depannya. Pastinya banyak debu yang bertebaran di teras Anda. Jika Anda memang punya banyak waktu membersihkan rumah, jangan lupakan bagian ini.
Apabila anda malas dan tidak mau repot - repot untuk membersihkan rumah anda sendiri maka anda dapat menghubungi penyedia jasa home cleaning seperti Grades Home Cleaning di no 0856 240 298 36.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MEMBERSIHKAN RUMAH SETELAH DITINGGAL MUDIK"

Posting Komentar